Skip to main content

5 Aplikasi Gratis Desain Rumah

5 Aplikasi Gratis Desain Rumah
Sedang mencari aplikasi untuk mendesain rumah? Aplikasi desain rumah berkembang sesuai perkembangan jaman. Banyaknya permintaan akan aplikasi pendukung ini juga memunculkan banyaknya aplikasi desain. Tentu, masing – masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Tidak hanya arsitek atau seorang insinyur sipil, yang dapat mendesain rumah dengan aplikasi di bawah ini. Namun, dengan mudahnya pengoperasiannya bahkan seorang yang berkeinginan pun akan dapat menguasainya dengan mudah. Lalu, apa saja aplikasi desain rumah tersebut? Dan disinilah saya bagikan informasi tentang beberapa aplikasi gratis desain rumah tersebut.

1. Sweet Home 3D -  Sweet Home 3D dilengkapi dengan berbagai template furniture, dinding dan atap yang berhubungan dengan desain rumah minimalis. Tidak hanya itu, karena aplikasi ini adalah aplikasi open source maka anda pun dapat menggambar dinding, menambahkan warna, tekstur dan menambah perabot lain dengan keinginan sendiri. Anda pun dapat merubah rencana desain 2D anda menjadi tampilan 3D.

2. Roomle - Roomle merupakan satu aplikasi desain rumah gratis yang terhubung dengan internet. Dengan itu anda pun tidak memerluka aplikasi tambahan. Yang harus anda lakukan adalah mendaftar di situs roomle. Setelah mendaftar anda pun bebas mengakses data desain anda setiap saat. Aplikasi ini juga mendukung saat anda menggunakan iPad.

3. PlainingWiz - Salah satu aplikasi desain rumah yang berbasis online atau website. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguannya. PlainningWiz menawarkan kemudahan dalam mendesain maket maupun denah atau petak.

4. FloorPlanner - Aplikasi online FloorPlanner memungkinkan anda membuat sketsa rumah dan interior rumah anda seperti desain professional.

5. Autodesk Homestyler - Aplikasi desain yang berbasis web ini membantu anda dalam membuat rencana dalam desain interior dan pembangunan rumah.
Dalam pengoperasiannya, anda hanya perlu melakukan drag dan drop. Pada Autodesk Homestyler, anda juga dapat melihat tampilan desain anda secara 3D.


Dan itulah lima aplikasi gratis desain rumah yang dapat saya bagikan kepada anda. Akhir kata semoga bermanfaat dan terima kasih.

Comments