Skip to main content

Tips Alami Menghilangkan Bau Pada Kamar Mandi

Tips Alami Menghilangkan Bau Pada Kamar Mandi Kamar mandi merupakan tempat yang harus selalu terjaga kebersihannya. Kamar mandi yang bersih dan segar mampu memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Apabila kamar mandi kotor selain menimbukan kesan tidak nyaman, pasti juga menimbulkan bau yang tidak sedap di dalam ruangan tersebut. Hal ini membuat kita menjadi tidak betah berlama-lama berada di kamar mandi yang bau. 

Tips Alami Menghilangkan Bau Pada Kamar Mandi

Lalu bagaimanakah caranya agar bau dari kamar mandi itu hilang? Berikut ini merupakan cara yang berbeda dari cara-cara yang pernah ada sebelumnya, pernahkah anda memakai cara alami untuk menghilangkan bau-bau tak sedap dikamar mandi, mungkin sekarang anda bisa menguji cobanya dirumah, dan berikut ulasan lebih detail tentang Tips alami menghilangkan bau pada kamar mandi

1. Potpourri
Potpourri merupakan wangi-wangian yang terbuat dari beberapa rangkaian bunga-bunga kering. Biasanya potpourri diletakan pada mangkok kayu yang berisi beberapa jenis bunga. Kayu yang biasa digunakan untuk potpourri adalah kayu cemara maupun cendana. Selain beberapa jenis bunga, tetesan minyak esensial seperti lemon dan lavender juga digunakan untuk memperkuat aroma harum dan segar pada ruangan.

2. Minyak Esensial
Minyak esensial juga berfungsi menghilangkan bau tak sedap pada kamar mandi anda. Selain menghilangkan bau, minyak esensial juga mampu menciptakan aroma wangi disetiap sudut ruangan kamar mandi. Caranya cukup mudah, tuangkan minyak esensial pada mangkok ataupun tempat kayu tanpa plitur kemudian biarkan hingga minyak mongering. Apabila minyak telah mongering aroma wangi agak merebak ke dalam ruangan dan menciptakan kesegaran secara alami bagi kamar mandi anda.

Tips Alami Menghilangkan Bau Pada Kamar Mandi
3. Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih tidak hanya berkhasiat untuk menghilangkan rasa sakit dan mual pada perut. Namun aroma minyak kayu putih yang menyengat sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau tak sedap pada kamar mandi anda.

4. Baking Soda
Baking soda merupakan bahan pengembang untuk kue yang juga multifungsi. Percaya atau tidak baking soda juga merupakan bahan alami penghilang bau kamar mandi. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan minyak esensial ke dalam toples yang kemudian ditutup dengan tisu. Cara ini dinilai sangat ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap dan dapat menebarkan aroma harum pada kamar mandi anda.

Demikian tips alami menghilangkan bau pada kamar mandi. Dalam menciptakan kamar mandi yang bersih dan wangi bukanlah hal yang sulit. Untuk itu rajin-rajinlah merawat dan membersihkan kamar mandi agar kamar mandi anda tidak bau dan kotor.

Comments