Skip to main content

Tips Memilih Lampu Ruang Tamu

Ruang tamu yang indah dan nyaman tidak lepas dari furniture yang bagus dan aksesoris yang mempuni. Selain itu, desain ruang tamu yang menarik menjadi salah satu faktor keindahan untuk ruang tamu anda. Akan tetapi ada satu hal yang seringkali kita lupakan dalam memilih aksesoris interior ruang tamu. Yakni pemilihan lampu pada ruang tamu


Tips Memilih Lampu Ruang Tamu
Tahukah anda? Bahwa lampu merupakan aksesoris tambahan pada ruangan termasuk ruang tamu. Pemilihan lampu pada ruang tamu akan menjadi sangat penting mengingat kebutuhan pencahayaan ruang tamu agar terlihat lebih cantik sangat dibutuhkan. Lalu bagaimanakah cara memilih lampu untuk ruang tamu? Anda tak perlu khawatir, karena kami akan memberikan tips memilih lampu ruang tamu untuk anda.

1. Pada saat anda memilih lampu untuk ruang tamu, langkah yang harus anda lakukan adalah memperkirakan luas ruangan dengan ukuran lampu yang ingin anda pakai. Sebaiknya jangan memilih lampu yang terlalu besar apalagi jika ruang tamu anda tidak begitu luas. Lampu yang berukuran cukup besar juga memiliki kapasitas cahaya yang besar pula sehingga ruangan akan menjadi sangat silau. Pilihlah ukuran lampu sesuai standart untuk ruang tamu anda.

2. Gunakan warna lampu yang sedikit lebih lembut namun memiliki cahaya yang cukup terang atau cukup kuat. Jangan menggunakan warna lampu dengan warna yang beragam dan mencolok pada ruang tamu. Akan lebih baik lagi jika anda menggunakan warna lampu yang netral atau disesuaikan dengan warna cat dinding pada ruang tamu.

3. Pilihlah desain lampu yang sederhana. Biasanya sering kita temui beberapa desain lampu yang memiliki bentuk beragam. Namun untuk penggunaan lampu pada ruang tamu gunakanlah desain lampu yang tidak terlalu mencolok apalagi sampai menjadi pusat perhatian. Karena lampu yang terlalu mencolok akan membuat tampilan ruang tamu menjadi terkesan aneh dan tidak sesuai dengan konsep desain ruangan.

4. Saat membeli lampu sesuaikan harga lampu dengan budget yang anda miliki. Tidak perlu memaksakan diri untuk membeli lampu dengan harga mahal, karena fungsi lampu hanyalah sebagai sumber pencahayaan pada ruangan.

Demikian tips memilih lampu pada ruang tamu. Semoga tips diatas dapat memberikan ide-ide bagi anda dalam mengatur pencahayaan ruangan anda.

Comments