Skip to main content

Tips Membersihkan Shower Head Kamar Mandi

Tips Membersihkan Shower Head Kamar MandiKamar mandi yang indah dan bersih merupakan salah satu kenyamanan untuk kita pada saat mandi. Terlebih lagi jika dalam kamar mandi terdapat fasilitas seperti bathup dan shower head. Dimanjakan dengan fasilitas kamar mandi mewah akan membuat kita semakin betah berlama-lama di kamar mandi. Akan tetapi pernahkah anda mengalami masalah dengan shower head pada saat mandi? Seperti contohnya air tidak bisa kelaur dari shower head. Sebenarnya shower head yang sudah terlalu kotor akan menghambat jalannya air untuk keluar. Apalagi jika air memiliki kandungan zat kapur, maka bukan tidak mungkin terdapat kerak yang menutupi lubang shower head anda. 

Tips Membersihkan Shower Head Kamar Mandi
Lantas, bagaimana cara membersihkan shower head kamar mandi? Berikut ini kami akan memberikan tips membersihkan shower head kamar mandi.
1. Langkah pertama sediakanlah kantong plastic lumayan tebal dan juga air cuka putih. Kemudian masukan air cuka ke dalam kantong plastic. 

2. Kantong plastic yang berisi air cuka tersebut diikatkan pada shower head. Rendam shower head dengan air cuka tersebut selama semalaman.

3. Setelah di diamkan semalaman gosoklah bagian-bagian shower head yang berkerak dengan menggunakan sikat hingga bersih.

4. Untuk membersihkan kerak bagian dalam shower dengan membuka baut shower dengan kunci inggris atau kunci pipa. Sebelumnya, pastikan pasokan air mati terlebih dahulu. Letakkan shower head pada ember yang telah diisi cuka lalu rendam selama 1-2 jam.  Setelah di rendam selama 2 jam bersihkan endapan kerak pada shower menggunakan kawat. Setelah bersih bilaslah dengan air panas.

5. Apabila anda merasa shower kurang bersih anda bisa menggunakan pembersih khusus shower di toko terdekat. Caranya semprotkan sabun pembersih khusus shower ke shower anda lalu biarkan selama 20 menit sampai 1 jam. Lalu gosok setiap sisi permukaan shower dengan sikat gigi hingga bersih. Kemudian bilaslah dengan air hingga sisa sabun hilang.

Demikian tips membersihkan shower head kamar mandi anda. Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam menghilangkan kerak pada shower.

Comments

  1. Terima kasih gan atas infonya bermanfaat sekali.ini pengalaman yang akan kami kerjakan dari artikel anda

    ReplyDelete

Post a Comment