Skip to main content

7 Tips Menata Dapur Rumah Agar Tetap Rapi

Sebagaimana fungsinya, dapur merupakan tempat untuk memasak. Segala aktifitas membuat makanan dan minuman selalu dilakukan di dapur. Memiliki dapur yang nyaman dan luas merupakan impian semua orang. Untuk itu dibutuhkan dapur yang tertata rapi agar kita lebih leluasa dalam memasak. Apabila dapur terlihat bersih, nyaman dan tertata rapi, kita akan semakin semangat dalam melakukan kegiatan memasak. Lalu bagaimanakah cara dalam mengatur dapur agar terlihat rapi


7 Tips Menata Dapur Rumah Agar Tetap Rapi
Berikut ini kami akan memberikan 7 Tips Menata Dapur Rumah Agar Tetap Rapi.
• Pastikan bahwa dapur rumah anda cukup luas, namun tetap hindari menaruh barang-barang terlalu banyak dan tidak penting pada dapur anda.

• Sediakan lemari dapur untuk menyimpan barang-barang dan alat dapur yang tidak dapat diletakkan pada rak.

• Jangan menggeletakkan alat dapur anda di meja. Karena setiap benda yang diletakkan di meja akan menimbukan kesan berantakan dan tidak bersih. Maka dari itu sediakanlah rak dan lemari di dapur anda untuk menyimpan alat dapur anda tanpa perlu mengotori meja dapur anda.

• Maksimalkan segala sudut ruangan yang ada pada dapur anda, memaksimalkan bukan berarti memasukan semua furniture ke dalam dapur anda. Namun anda harus pintar-pintar mengatur tata letak perabotan anda agar terlihat lebih rapi. Misalnya menaruh kulkas di dalam dapur anda dengan memanfaatkan celah ruang sempit yang ada pada dapur anda.

• Berikanlah ventilasi udara yang cukup lebar untuk dapur anda, dengan demikian sirkulasi udara di dapur anda akan lebi teratur dan nyaman.

• Bagi anda yang memiliki dapur dengan luas ruangan yang sempit, tips ini mungkin bisa digunakan. Yaitu dengan member warna dinding yang cerah pada dapur anda. Hal ini akan membuat dapur anda terkesan lebih luas dari biasanya.

• Segeralah mencuci alat-alat dapur anda yang kotor, jangan biarkan alat dapur tergeletak di wastafel. Selain sangat mengganggu pemandangan, hal tersebut juga menimbulkan bau tidak sedap pada dapur anda.

Demikian 7 Tips Menata Dapur Rumah Agar Tetap Rapi. Dalam mengatur dapur rumah bukanlah hal yang sulit dan pastikan bahwa kebersihan dapur selalu terjaga dengan baik.

Comments