Skip to main content

Tips Membersihkan Ruang Tamu Agar Bersih dan Nyaman

Memiliki ruang tamu dengan desain interior yang bagus memang menyenangkan namun akan lebih menyenangkan apabila ruang tamu terlihat bersih dan rapi. Ruang tamu kotor akan menciptakan ketidak nyamanan pada tamu rumah anda. Jadi, bukan hanya desain ruang tamu atau furniture yang harus selalu kita perhatikan. Tapi juga kebersihan ruang tamu juga harus kita prioritaskan. Meskipun ruang tamu anda memiliki furniture mahal apabila ruang tamu jarang dibersihkan dan kotor kesan kumuh akan terlihat pada ruang tamu. Lalu bagaimanakah cara membersihkan ruang tamu? Berikut ini kami akan memberikan Tips Membersihkan Ruang Tamu Agar Bersih dan Nyaman.


Tips Membersihkan Ruang Tamu Agar Bersih dan Nyaman

1. Menata Barang-Barang
Seringkali kita melihat banyak barang tergeletak di ruang tamu anda. Baik itu majalah atau pun Koran yang telah anda baca. Sebaiknya anda harus membiasakan meletakkan barang-barang anda pada tempatnya dan sebagaimana fungsinya. Ketika sehabis membaca bereskan barang bacaan anda pada rak buku atau meja belajar. Begitupun dengan barang-barang lain yang mungkin berserakan di ruang tamu anda.

2. Membersihkan Debu pada Furniture
Pada saat kita akan membersihkan ruang tamu, jangan lupa untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada furniture ruang tamu anda. Kadang debu memang tidak terlihat tapi alangkah baiknya apabila setiap hari anda mebersihkan debu perabotan anda dengan menggunakan kemucing.

3. Menyapu Lantai
Menyapu lantai ruang tamu harus anda lakukan sehari dua kali. Anda juga harus menyapu setiap hari secara rutin. Debu pada lantai biasanya masuk dari ventilasi-ventilasi udara yang terbuka. Untuk itu anda harus rajin menyapu setiap sudut ruangan pada ruang tamu anda.


Tips Membersihkan Ruang Tamu Agar Bersih dan Nyaman
4. Cuci Karpet
Bagi anda yang menaruh karpet lantai pada ruang tamu, usahakan untuk selalu membersihkan karpet anda setiap hari. Karena karpet selalu rentan terkena debu. Setiap seminggu sekali cucilah karpet anda karena debu sangat sulit dihilangkan ketika telah menempel pada karpet ruang tamu anda.

5. Pel Lantai
Tidak hanya selalu menyapu lantai setiap hari, untuk membuat ruang tamu terasa nyaman dan bersih usahakanlah untuk mengepel lantai setiap hari.

Demikian Tips Membersihkan Ruang Tamu Agar Bersih dan Nyaman yang bisa anda coba di rumah. Ruang tamu yang bersih dan nyaman akan membuat kita terhindar dari kuman dan penyakit. Untuk itu selalu jaga kebersihan rumah anda.

Comments