Skip to main content

5 Jenis Bakteri Berbahaya di Kamar Mandi

5 Jenis Bakteri Berbahaya di Kamar MandiMemiliki kamar mandi yang bersih merupakan kenyamanan tersendiri bagi kita sebagai pemilik rumah. Kamar mandi yang kotor tidak hanya membuat kita menjadi tidak nyaman namun juga akan menimbulkan bersarangnya bakteri dan virus pada kamar mandi kita. Untuk itu sangat penting bagi kita dalam menjaga kamar mandi supaya tetap bersih dan nyaman. Meski demikian masih banyak orang yang tidak tau bakteri apa saja yang ada pada kamar mandi. 

5 Jenis Bakteri Berbahaya di Kamar Mandi


Padahal dengan kita mengetahui beberapa jenis bakteri kita dapat melakukan pencegahan agar tubuh kita aman dari serangan bakteri dan virus di kamar mandi. Apa saja bakteri yang terdapat pada kamar mandi? Berikut ulasan lebih detailnya di bawah ini tentang 5 Bakteri Berbahaya Pada Kamar Mandi

1. Gastrointestinal viruses
Virus ini merupakan virus yang menyebabkan kita sakit perut. Virus yang satu ini dapat berkembang pada toilet yang kotor dan virus ini bisa masuk ke dalam tubuh apabila kita lupa mencuci tangan setelah menggunakan toilet. 

2. Enteric pathogens
Enteric pathogens adalah nama bakteri yang tersebar melalui makanan. Bakteri tersebut dapat menyebabkan diare secara berkelanjutan apabila kita sudah terjangkit bakteri tersebut. Bakteri ini memiliki banyak macam jenis diantaranya adalah Salmonella, Shigella, E Coli dan Campylobacter. Bakteri tersebut dapat menyebar ketika kita menyentuh benda-benda pada kamar mandi kemudian lupa untuk mencuci tangan.

3. Staphylococcus aerus
Staphylococcus aerus merupakan bakteri yang menjangkit kulit tubuh dan juga pernafasan anda. Bakteri ini juga dapat terjangkit saat anda berada di kamar mandi dan tidak mencuci tangan.

4. Dermatophitic fungi
Dermatophitic fungi merupakan bakteri jamur yang menyerang kulit anda. Biasanya orang akan tertular bakteri ini ketika tidak menggunakan alas kaki pada saat di kamar mandi. Penularan bakteri ini secara langsung dan menimbulkan dampak tertularnya jamur pada kaki atau menimbulkan bau kaki.

5. Jamur dan Lumut
Bakteri jamur dan lumut sudah tidak asing lagi bagi anda. Bakteri ini memang sering kita lihat di kamar mandi karena suhu kamar mandi yang selalu lembab dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur dan juga lumut.

Demikian beberapa 5 Bakteri Berbahaya Pada Kamar Mandi yang perlu anda waspadai. Ingat, menjaga kebersihan kamar mandi sangatlah penting. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan saat anda melakukan aktifitas dimanapun dan kapanpun.

Comments